‘Solskjaer Punya Kualitas dan Keberuntungan’

oleh

JAKCITY (Manchester) – Pekan ke-27 Liga Premier Inggris antara tuan rumah menghadapi Manchester United dan Liverpool akan digelar pada Minggu (24/2) malam WIB. Jelang laga ini, pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp, memberikan penilaian terhadap penampilan bagus Setan Merah musim ini.

Klopp mengatakan kehadiran pelatih interim asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, salah satu faktor besar yang membuat MU mampu kembali ke jalur kemenangan musim ini. Klopp pun tak sungkan menyebut Solskjaer punya kualitas. Bahkan, tak hanya itu Klopp juga menilai Solskjaer mempunyai keberuntungan di waktu yang tepat.

“Tidak bisa dipungkiri, catatan Solskjaer bersama Manchester United jadi salah satu yang terbaik saat ini. Saya ikut bahagia untuk itu. Ini memang, bukan kabar terbaik buat kami, namun semua fans Manchester United itu brilian,” papar Klopp, Sabtu (23/2).

“Mereka terus membawa semua yang Sir Alex Ferguson perjuangkan dan mengombinasikannya dengan hal baru di dalam sepakbola. Itu membuat mereka kembali menjadi ancaman,” lanjutnya.

Menurut Klopp, MU benar-benar kembali ke trek. Bagus. Dia merasa Solskjaer punya kualitas dan keberuntungan di waktu yang tepat. Sekarang, dia sedang menjabat dan tak ada keraguan akan pelatih tahun depan. Itu jelas. Bisakah dibayangkan jika mereka merekrut pelatih baru? Dia (Solskjaer) pantas mendapatkannya 100 persen.

Namun, Klopp mengklaim timnya enggan gentar dengan catatan apik MU saat ini. Dia pun mengimbau kepada anak-anak asuhannya untuk tampil maksimal dan berusaha mencuri poin penuh dari Old Trafford. (JC-02)