Minggu Pagi, Jabodetabek Diguyur Hujan

oleh

JAKCITY (Jakarta) – BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan lokal berintensitas ringan sejak Minggu (27/1) pagi WIB.

BMKG pada Minggu dinihari menyebut terpantau seluruh wilayah di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan turun hujan lokal berintensitas ringan pada Minggu pagi.

Hal ini akan berlanjut pada siang hari, namun pada waktu ini hujan turun di empat wilayah, sementara dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hanya akan berawan.

Namun, pada malam harinya kedua wilayah tersebut akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, menyusul wilayah Jakarta Barat dan Pusat yang akan diguyur hujan lokal. Sementara Jakarta Selatan dan Timur hanya akan berawan.

BMKG mencatat, suhu di Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 28 derajat Celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 100 persen dan juga angin akan berhembus dengan kecepatan antara 9 km/jam hingga 28 km/jam.

Sementara itu wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi juga akan diguyur hujan pada pagi hari dengan intensitas ringan.

Hujan akan terus mengguyur wilayah Bekasi, Bogor dan Depok, sementara Tangerang akan berawan pada siang hari.

Pada malam harinya, hujan akan berhenti di wilayah Bekasi dan Tangerang yang sama-sama akan berawan hingga cerah berawan. Namun hujan masih akan terjadi di daerah Depok.

Menyikapi keadaan cuaca tersebut, BMKG memperingatkan bahwa ada potensi hujan tersebut akan deras dengan angin kencang yang disertai kilat/petir di beberapa wilayah Jabodetabek.

“Waspada hujan disertai petir/kilat dan angin kencang pada Minggu terutama siang hingga malam dan dini hari di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Utara, Bogor, Depok dan Bekasi,” tulis BMKG dalam laman resminya. (Ant/JC-02)