Aleix Espargaro Nyaman dengan RS-GP 2019

oleh

JAKCITY (Doha) – Pebalap Tim Aprilia Racing asal Spanyol, Aleix Espargaro, merasa nyaman dengan motor RS-GP 2019. Motor yang akan digunakan Esparagaro di MotoGP 2019 itu membuat dia meningkat banyak.

Espargaro membuktikan hal itu pada dua tes pramusim yang telah dijalani di Malaysia dan Qatar. Pada tes pramusim MotoGP Malaysia, Espargaro bertengger di posisi tujuh dengan catatan waktu 1 menit 59, 022 detik.

Pada tes pramusim di Qatar dia punya catatan terbaik pada hari kedua di mana dia berhasil menembus posisi enam besar. Melihat situasi ini, Espargaro pun merasa puas dari hari ke hari.

Progres baik yang ditunjukkan RS-GP 2019 pun membuat Espargaro optimis jelang tampil di seri pembuka. Namun, rekan setim Andrea Iannone itu juga tidak menyangkal jika ia dan masih harus terus membutuhkan perbaikan demi perbaikan.

“Secara keseluruhan saya puas. Kami banyak meningkatkan diri ketimbang sebelumnya. Saya merasa lebih nyaman dengan RS-GP 2019,” ungkap Espargaro, Selasa (26/2/2019).

“Meski begitu saya juga harus mengakui jika kami masih butuh perbaikan, terutama dalam hal perasaan saya. Misalnya dalam fase pengerman, di mana saya mengambil risiko terlalu banyak,” tambahnya.

Menurut pebalap 29 tahun itu, dia belajar sesuatu. Dengan setiap lintasan dan mekanik mengumpulkan lebih banyak informasi yang memungkinkan pihaknya menyempurnakan pengaturan. (JC-02)